1 Jan 2012

KISAH SINGKAT TWEXEE

Mungkin banyak yang tidak mengenal twexee, tidak apa-apa karena twexee ada, bukan untuk ingin dikenal. Disini saya melihat bahwa twexee itu sebuah keajaiban yang sulit ditemukan. 
Twexee disini tentang persahabatan nyata. Saya tidak tahu twexee lahir tanggal berapa, bulan ataupun tahun berapa, tapi yang saya tahu twexee lahir dari banyak perbedaan individu yang melebur menjadi suatu kebersamaan yang tidak disengaja dengan isi berbagai kejadian dan kejutan di dalamnya yang terbungkus oleh  rumpun kekeluargaan dengan ikatan persaudaraan sebagai pengikatnya. Nah, kenapa dinamakan twexee?? menurut si pencetus, twexee singkatan dari Twelve Exact Three. twexee berawal dari 33 wayang dengan 9 pria dan sisanya wanita. SMA Negeri 1 Watansoppeng  menjadi saksi terbentuknya twexee dan juga sebagai salah satu tempat yang sering kali menjadi aktraksi twexee, serta para pengajarpun mendapat peran dalam terciptanya sejarah twexee.
            (Sedikit flashback) Dalam perjalanannya, twexee punya teater sendiri yang memiliki banyak lakon cerita mulai dari hal yang lucu, sedih, seru, sampai yang menjengkelkan dengan sisi karakter yang berbeda-beda.
 Menjahili merupakan cara yang sering twexee lakukan jika diantara mereka ada yang sedang berulang tahun dan tidak tanggung-tanggung karena membuat orang ikut repot akibat ulahnya. Tidak sampai disitu, natrium, termometer dan spiritus sedikitnya pernah menjadi bahan kejahilan twexee yang membuat orang menggelengkan kepala melihatnya. Tidak hanya kenakalan yang diciptakan twexee, namun ditangan mereka beberapa prestasi umum pernah tercipta yang pastinya menjadi kebanggaan tersendiri, diantaranya Juara I basket, Juara I Menhias Telur dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Juara I Catur, Juara II Catur, Juara III Kebersihan dan yang paling spesial LULUS 100%. Diantara kawan-kawan twexee, ada yang pernah mengikuti olimpiade dan menjadi bagian dari kelas khusus (tempat orang-orang berprestasi) merupakan prestasi individu yang pernah tercatat.
Jejak-jejak twexee pernah terukir di Palette dan lejja yang diabadikan dalam bentuk dokumentasi yang tentunya menjadi bukti sejarah Twexee. Beberapa tempat termasuk rumah porsenil twexee, menjadi tempat tur sekaligus sebagai sarana melepas kerinduan dalam kehangatan reunian. Segala keajaiban ini diabadikan ke dalam sebuah karya twexee untuk dijadikan bukti jika kisah twexee itu nyata. Kini semua itu telah menjadi sejarah yang akan selalu disimpan dalam museum kenangan oleh individu yang telah menjadi bagian dari twexee.
Seiring berjalannya waktu, twexee kini dalam proses pendewasaan dimana mereka harus terpisah oleh jarak dan kondisi serta tugas dalam mencapai cita-cita. Namun harapan yang twexee telah ciptakan sebelumnya tidak akan hilang begitu saja. Dan biarkan kisah berikutnya menjadi sebuah misteri

1 komentar: